Cara Menggunakan System Restore Windows

System Restore ini sangatlah penting sekali, jika komputer anda rusak dan tidak dapat diperbaiki anda dapat merestore windows anda dengan system restore windows.
Tapi System Restore Windows ini dapat menyebabkan file, program, aplikasi, data,  pengaturan anda hilang.
Maka dari itu berhati-hatilah, pastikan anda memback-up data anda. Selain itu System Restore mampu membuat sebuah restore point.
Jadi misalnya, anda membuat sebuah restore point pada tanggal 1 Januari 2015 dengan nama "GANTENG", dan sekarang adalah tanggal 28 April 2015, maka anda dapat mengembalikan kondisi komputer anda sekarang (tepatnya tanggal 28 April 2015) menjadi kondisi komputer saat pada tanggal 1 Januari 2015.

  • Restore Windows

    1. Tekan "Windows + R"
    (sumber: google image)


    2. Ketik "rstsui", dan klik ok

    3. Terdapat 2 Pilihan jangan sampai anda salah memilih.
    Undo System Restore: Mengembalikan Kondisi Komputer ke 1 Waktu sebelumnya/1 Restore Point Sebelumnya
    Choose a different restore point: Mengembalikan Kondisi Komputer denga memilih restore point yang ada

    4. Jika anda memilih "Choose a different restore point, maka silahkan memilih pada restore point mana yang akan kamu kembalikan

    5. Jika kamu centang "Show more restore point", maka akan lebih banyak restore point yang muncul.

     
  •  Membuat Restore Point

    Windows 7/8

    1. Tekan"Windows + R"
    (sumber: google image)

    2. Ketik "SystemPropertiesAdvanced", lalu klik ok

    3. Klik System Protection, lalu klik Create

    4. Beri Nama Restore Pointnya

    5. Yahaa~!! Restore Point berhasil dibuat.


    Windows XP

    1. Klik Start, lalu klik All Program, lalu klik Accesories, lalu klik System Tool, dan lalu klik System Restore
    2. Pilih "Create a new restore point"

      sumber: www.computerhope.com
      3. Masukan Keterangan Restore Point, dan restore point berhasil dibuat. 

    Jika terdapat pertanyaan dan masalah silahkan pertanyakan dikolom komentar. Terima kasih

Posting Komentar

28 Komentar

  1. data di d sama e gak akan ilang kan ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak akan hilang kok, yang berubah/hilang yang di system, (c:/)

      Hapus
    2. Maksudnya restart itu di tekan yg sbelah shut down itu kah??

      Hapus
  2. Nyerahhh gan. Ga bisa juga. Kasus nya browsing di hp lanjay. Tapi di komputer ga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas, ini saya sedang membahas restore windows, kenapa mas nanya tentang kasus browsing ya? makasih mas

      Hapus
  3. Work ...
    My comp work again, yeayyy!!
    Thanks gan 😘😘😘

    BalasHapus
  4. gan , help me ... rstsui nya gak bisa
    Pas ketik oke keluar notice "windows cannot find'rstsui' Make sure you typed the name correctly , and then try again" . Saya windows 8
    Mohon bantuannya gan
    Makasih 😢

    BalasHapus
  5. gan , help me ... rstsui nya gak bisa
    Pas ketik oke keluar notice "windows cannot find'rstsui' Make sure you typed the name correctly , and then try again" . Saya windows 8
    Mohon bantuannya gan
    Makasih 😢

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum kak atau mas 😊 saya maucerita sama tanya, ini aku kan hbs download aplikasi Bluetooth di softonic, setelah saya unduh, tiba tiba muncul bnyak aplikasi antivirus dll, ada 3 kemungkinan, kyak healer apa gtu namanya, setelah itu saya panik toh, dan aplikasi google chrome saya eror hbs itu wifi saya konek dan bisa tapi pas jalanin mau buka youtube atau apa gtu gak bisa, trouble trus, dan bilangnya DNS nya mungkin trouble.. Nah itu gmana solusinya 😞😞 tolong dibalaaas yaa

    BalasHapus
  8. apakah firefoknya instal lagi

    BalasHapus
  9. Kak laptop saya kok wifenya conek tapi pas mau buka internet lodingnya lama

    BalasHapus
  10. Gan seumpama laptop saya sudah nyambung di wifi tapi ttep gak bisa di pake browser itu gmana gan

    BalasHapus
  11. Work gan terima kasih atas saran nya..

    BalasHapus
  12. Gan, laptop ane ga bisa internet. Padahal connect wifi, udh pake cmd tetep ha bisa

    BalasHapus
  13. Gan, laptop ane ga bisa internet. Padahal connect wifi, udh pake cmd tetep ha bisa

    BalasHapus
  14. Berhasil gan pake cara ini
    Brosing lancar jaya lagi..
    Ternyata gara2 ane update windows makanya jadi kena block koneksinya
    Setelah restore sebelum update udah bisa lagi jadinya..

    BalasHapus
  15. Luar biasa, bermanfaat bgt.. Terimakasih

    BalasHapus
  16. Makasiiihhhh banyaaak, sukses :))

    BalasHapus