Cara mengatasi Error OpenGL must be 2.0 above

Awalnya saya ingin install Windroye , tapi saat diinstall muncul pesan error "OpenGL must be 2.0 above", saya merasa tidak pernah mendengar error yang satu ini. Namun saya tidak menyerah untuk menyelesaikan masalah ini, saya coba tanya tanya ke forum, grup facebook, dan cari digoogle tetap tidak ada yang dapat membantu menjawab masalah ini, saya coba segala cara tapi tidak ada yang dapat menyelesaikan masalah ini, hingga saya temukan jawabanya. Sebelum saya memaparkan jawaban apa yang telah menyelesaikan masalah saya ini, ada baiknya jika saya jelaskan semua cara yang dapat memperbaiki masalah pada OpenGL ini.


Semoga artikel ini bisa membantu kalian, jika ada pertanyaan silahkan ajukan ke kolom komentar. Terima kasih

Posting Komentar

101 Komentar

  1. Udah cobain semuanya tapi masih aja must be opengl 2.0 above gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah coba install net. framework 4? saya sudah fix berhasil kok kak

      Hapus
    2. saya sudah download semuanya tapi masih sama gk bisa

      Hapus
    3. kak rinchan jangan hanya di download saja, jgn lupa untuk dirun/install yang sudah di download ya...

      Hapus
    4. Gan saya sdh install smua dg benar dan berkali2 dicek, tpi tetep ga bisa install windoye, sllu keluar notif must be 2.0 above. ssya install windoye 2.7.8

      Hapus
  2. kalo belum ada vga apakah aplikasi tsb tidak bisa digunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi apa ya mas? windroye atau net. framework 4? keduanya bisa digunakan kok walaupun tidak ada vga

      Hapus
    2. Gan NET. Framework 4 kog nggak bisa di install???
      tolong pencerahannya...

      Hapus
    3. Gabisanya dimana ya? Kalo .NET Framework-nya tidak bisa dinstall karena error Error HRESULT 0x8000222, coba baca solusinya disini gan: http://tech-compt.blogspot.co.id/2015/06/error-hresult-0x8000222-pada-net.html

      Hapus
    4. NGE UPDATE NETFRAMEWORK ITU KALO DI WIN7 CUMA BISA LEWAT WINDOWS UPDATE GAN DI CONTROL PANEL


      Hapus
  3. Gan saya udah instal dan berhasil, tp saya ganti mainboard lain merk mlaah nggak bisa jalan, minta penyesuaian Virtual Device. Bgmn cara..mohon dibantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. drivernya gacocok dengan motherboard yang baru, coba uninstall drivernya dan install kembali drivernya.
      Berikut adalah kumpulan tutorial tentang driver:
      Cara Uninstall Driver: http://tech-compt.blogspot.co.id/2015/04/cara-uninstall-driver.html
      Cara Cepat Install Driver pada Komputer: http://tech-compt.blogspot.co.id/2015/05/cara-cepat-install-driver-pada-komputer.html
      Cara Cek Driver Windows yang Belum Terinstall: http://tech-compt.blogspot.co.id/2015/08/cara-cek-driver-windows-yang-belum.html

      Hapus
  4. Gan kok windroye layar nya hitam,padahal udah di instal semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kak ditunggu dulu, atau kalo tetep tidak bisa bisa discreenshoot gimana tampilan windroyenya.biar saya tau masalah apa yang anda hadapi.

      Hapus
  5. Gan itu instal semua atau salah satunya,dn freamwork itu instalnya butuh koneksi internet gk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. install salah satu drivernya gan sesuaikan dengan merk vga kamu, setelah itu baru install .NET Framework, .NET Framework ini tidak membutuhkan internet untuk penginstallanya

      Hapus
    2. Ya Iya lah gimana sih :3

      Hapus
  6. gan ane kok pas instal vga intelnya ada tulisan this coomputer doesnt meet the minimum requirement...
    padahal laptop ane core2duo ram 3GB?

    BalasHapus
    Balasan
    1. vga kamu tidak sesuai dengan drivernya. spek vga kamu terlalu rendah untuk dinstall driver tersebut. pastikan merk vga &driver yang akan download sama. pastikan juga requirementnya sama.

      Hapus
    2. Cara nyari taunya gimana gan?

      Hapus
    3. gaada cara ya buat masalah yang satu ini?

      Hapus
    4. kak denny pake software drpsu aja untuk mencari tau driver yang cocok, ini dia drpsu: http://tech-compt.blogspot.co.id/2015/05/cara-cepat-install-driver-pada-komputer.html

      kak norinda: caranya mencari drive yang cocok kak, langsung saja pake drpsu biar cepat untuk mencari driver yang cocok: http://tech-compt.blogspot.co.id/2015/05/cara-cepat-install-driver-pada-komputer.html

      Hapus
  7. engga di kasih tau gambar sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih ya masukannya, di waktu yang akan datang pasti akan saya tambahkan gambar.

      Hapus
  8. ko saya pengen download framework nya kaga bisa ... tolong di perjelaskan ...

    BalasHapus
  9. sya sudah download framework nya kan sya udah buka abis itu yg mana ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda tinggal install seperti biasa saja

      Hapus
  10. Balasan
    1. fix itu maknanya selesai atau beres.

      Hapus
  11. mas, NET frmwork nya udah suskss d intal tapi kok masih muncul pesan OpenGL, masih gk bisa intal Windroye nya. mohon pencerahnya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yakin Net Framework 4?
      jangan2 kamu install Net Framework yg 4 kebawah.

      Hapus
  12. Mas saya terkendala juga di software windroye, saya udah install framework net.4 berhasil tanpa ada error sedikit pun, namun saya cb lg install windroye nya msh error open GL 2.0 above.. Mohon dibantu mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vga kamu terlalu lama, salah satu jalan keluar yaitu mengganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  13. Gan cara ini bisa buat di win xp ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa, namun berdasarkan pengalaman saya yang saya lakukan untuk mengatasi masalah ini saat itu saya menggunakan windows 7.

      Hapus
  14. Gan cara ini bisa buat di win xp ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa, namun berdasarkan pengalaman saya yang saya lakukan untuk mengatasi masalah ini saat itu saya menggunakan windows 7.

      Hapus
  15. sudah di coba semua gan, tp tetep saja OPENGL MUST BE 2.0 ABOVE

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vga kamu terlalu lama, salah satu jalan keluar yaitu mengganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  16. sudah di coba semua gan, dan laptop saya udah kepasang instalan framework net.4 tetep saja OPENGL MUST BE 2.0 ABOVE dan ngga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vga kamu tidak support open gl 2.0, salah satu jalan keluar yaitu mengganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  17. gan klo mau uninstal driver intel 32 bit di device manager namanya apa ya

    BalasHapus
  18. cara gampangnya open instaler dg compatibality windows 98 & run as administrator . 100% work

    BalasHapus
    Balasan
    1. intel celeron jalan apa ngak ya gan.. instalasinya tetep trus. open gl 2.0ebove

      Hapus
    2. mas hendra: bukan tergantun dari processornya mas, tapi dari vganya, vganya mas support open gl 2.0 tidak?

      Hapus
  19. gan gak bisa jalan open gl 2.0 ebove..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya dimana? biar saya bantu..

      Hapus
  20. kalo di win 10 gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga gak bias nih di windows 10

      Hapus
    2. work kok gan, masalah tidak bisa dimana ya gan?

      Hapus
  21. gan ane lagi install net framework 4 tiba tiba muncul tulisan gini "Same or higher version of .NET Framework 4 has already been installed on this computer" nah ane langsung coba install windroye, pas nginstall tetep muncul "must be opengl 2.0 or aboove" minta pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vga kamu tidak suppor open gl 2.0, kamu harus ganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  22. mohon pencerahannya gan tetap muncul pesan must be open gl 2.0 above , sudah cob semuanya . saya pake win 7 ultimet

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vga kamu tidak suppor open gl 2.0, kamu harus ganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  23. Gan ane pake laptop thosiba nb 520 ram.y 2gb koq memory.y jg lumyn koq nggak bisa install windroye open gl mulu... ane jg sdh instal bluestack tpi mslh.y nggak ad playstore.y lagi... ane mau main coc ni gan d pc bosan main d hp layar.y kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. gini gan, laptop agan ini vganya support open gl 2.0 tidak? jika tidak support maka tidak bisa gan, bukan hanya dari ramnya saja yang musti diperhatikan tapi vga juga harus diperhatikan

      Hapus
  24. download N.Framework 4.6.1,. this's a new version

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Kan pas install windroye ada bacaan install netframework4 berarti dri windoyenya udah otomatis terinsstal ya gan

    BalasHapus
  27. thanks gan, udah work di ane nih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama, baca juga artikel kami yang lainnya ya

      Hapus
  28. gagal mulu gan waktu install VGA ada notice "this computer does not meet the requirements for installing this software set up will exit"

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vga kamu tidak support open gl 2.0, salah satu jalan keluar yaitu mengganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  29. sama kayak agan kahfi ....
    apa karena vga saya baru intel g31/g33 chipset family ya ? soalnya baca" di google, katanya gk bisa di update ke versi 2.0 kalo masih g31/g33 ... tolong pencerahannya gan ... bener kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya gan, vga kamu tidak suppor open gl 2.0, kamu harus ganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  30. sama kayak agan kahfi ....
    apa karena vga saya baru intel g31/g33 chipset family ya ? soalnya baca" di google, katanya gk bisa di update ke versi 2.0 kalo masih g31/g33 ... tolong pencerahannya gan ... bener kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya gan, vga kamu tidak suppor open gl 2.0, kamu harus ganti vga yang support open gl 2.0

      Hapus
  31. katanya installernya gk validated , plis fix

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak validated gimana ya gan? saya kurang paham dengan pertanyaannya?

      Hapus

  32. vga saya dah gk bisa diupdate drivernya.. musti upgrade vga ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya gimana yas mas? saya kurang paham

      Hapus
  33. boleh tau blog ini make template darimana?

    BalasHapus
  34. Di windows 10 ane muncul fixed and error mulu gan tiap buka windroye..gmna cara atasin'y gan?

    BalasHapus
  35. aplikasi windroye nya lancar di ram 2 gb 32 bit gan?

    BalasHapus
  36. hey bro.,after vga download when i m installing it , it says that system dont match the minimum requirments...
    what to do now....

    BalasHapus
  37. Setelah install Untuk Driver VGA Intel 32-bit, ada tulisa this computer does not meet the minimum requierements of installing this software, gimana ini mohon bantuannya saya mau main minecraft gabisa mulu

    BalasHapus
  38. cara ganti vga yg support gimana gan?

    BalasHapus
  39. gan kok,ane gak bisa instal driver vga intel 32 bit.
    mohon bantuannya!

    BalasHapus
  40. Gan . PC ane kan menggunakan intel 32bit gan . udah ane cek di PC ane . tapi kok gk bisa . katanya that system dont match the minimum requrments...
    gimana nih gan ? Q.Q ane mau main ppsspp dan bluestack

    BalasHapus
  41. Awal seblm install ulang n ganti dualcr jd cr2duo,bs psp lancar,tp skrg g bs tdk support open gl20 bae,sdh install driverny ttp J

    BalasHapus
  42. Jenis vga ane adalah: mobile intel(R) 45 express chipset family
    Berarti ngunduh driver vga yg mana gan?

    BalasHapus
  43. Kalau vga Nvidia gforce 8400 32bit bisa gak gan??? Atau harus di apdet ke vers brpa?

    BalasHapus
  44. mas kalo pake microsoft.net framework 4.6 bisa instal windroye gak...?

    BalasHapus
  45. setelah ngebaca semua komentar bisa di simpulkan vga ane yang kedaluarsa rupanya.oke thanks infonya mas bro.

    BalasHapus
  46. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)

    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    http://www.mataharikomputer.com/jasa_install_windows_jakarta_selatan.html

    BalasHapus
  47. Yg buat windows xp ada gk bang ?

    BalasHapus
  48. do,a nya ya semoga berhasil

    BalasHapus
  49. Bang kalo perintah OpenGL nya beda gimana bang ? Kayak gini "Error initializing GL extensions. Update your Gl drivers

    BalasHapus
  50. gan pas instal vga ada tulisan ada tulisan error gitu pokonyaa

    BalasHapus